Wednesday, June 18, 2008

Rako, Lagi-lagi Film Drama Komedi

Agaknya, tahun 2008 akan menjadi tahun yang laris untuk Rako Prijanto. Menjelang dirilisnya film Tri Mas Getir, dia sudah menyiapkan film baru yang lain, Oh My God!. Kali ini film Rako dibiayai oleh rumah produksi Oreima Films dan dieksekusi oleh Peach Blossom Media.

Di barisan pemain, film ini mengandalkan pemain macam Desta Clubeighties, Revalina S Temat, Ringgo Agus Rahman, hingga Inggrid Wijanarko.

Ceritanya begini, tersebutlah Ipin (Desta) cowok sederhana yang mencoba menarik hati Tiara (Revalina S Temat), seorang cewek kaya, cantik dan pintar. Ipin harus bersaing dengan Marco yang jelas lebih dari segalanya ketimbang dirinya. Upaya Ipin juga menghadapi tantangan dari ibu Tiara.

”Genrenya drama komedi kok. Bahan bakunya bagus, gimmick-nya juga asik,” seloroh Rako memuji film buatannya. Di sektor cerita, kali ini Rako didukung oleh penulis Raditya dan Key Mangunsong, yang sebelumnya membuat skenario untuk rumah produksi ini dalam Kamulah Satu-satunya.

Lebih jauh, penulis puisi dalam film Ada Apa dengan Cinta? ini memperinci kelebihan filmnya, ”Ada tiga kelebihannya. Pertama, komedinya yang kental. Kedua, dramanya yang mampu menitikkan air mata. Ketiga, adegan kungfunya yang bisa memancing kelucuan.”

Kok ada kungfunya? ”Iya. Soalnya Ipin punya ibu yang memang jago kung fu,” demikian Rako menerangkan.

Resep kelucuan a la sang penulis skenario memang sudah teruji di film sebelumnya, apalagi ditambah sosok aktor yang memang lucu dari sananya. Tapi sabar dulu, film ini baru saja menuntaskan proses syutingnya pertengahan Juni ini. Rencananya bakal dirilis mulai awal Agustus 2008. Masih lama ya? (bat)

No comments: