Friday, June 20, 2008

Ramon Tungka Siap Sutradarai Film

Sosok aktor yang satu ini memang belum lama di dunia hiburan. Ramon Tungka mengawali karir dalam film karya sutradara Hanung Bramantyo, Catatan Akhir Sekolah. Namun lantaran selektif memilih peran, tak banyak film yang dilakoninya. Sejak 2005 dia baru membintangi 5 judul film. Empat judul lainnya adalah Cinta Silver, Ekskul, Pesan dari Surga dan Tali Pocong Perawan. Kini dia siap-siap melangkah sebagai sutradara film.

“Gue ditawari teman sekaligus manajer gue untuk men-direct project film buat home video,” demikian kabar yang diungkapkan Ramon lewat manajernya Ichwan Persada.

Asal-muasalnya, Ichwan memang ditawari investor untuk menggarap paket film itu sebanyak enam judul. Salah satu yang kebagian termasuk Ramon. Sebelum ini Ichwan memang juga acapkali terlibat dalam produksi beberapa judul film.

”Cuma karena persiapannya mepet dan gue juga pengen mengawali dengan baik, maka gue memutuskan untuk mempersiapkan mental maupun pengetahuan gue dulu,” reaksi Ramon atas tawaran itu.

Menurut pengakuan Ramon, tambah Ichwan, setiap kali syuting dia banyak bertanya kepada sutradara atau juru kamera. Saat ini, Ramon juga mulai membaca buku-buku yang berhubungan dengan pembuatan film.

Namun ini hanya soal waktu. Pasalnya, tambah Ichwan, seiring dengan kematangan dan pengalaman di dunia teater setahun belakangan, Ramon siap untuk menyutradarai film perdananya akhir tahun ini. (bat)

No comments: